ARISAN, sebuah kata yang merujuk pada sebuah kegiatan berkumpul dan ngumpulin uang. Nah, kebetulan banyak teman Ellys yang sama-sama terdampar di Bali entah karena pindah, mutasi, atau merantau. Akhirnya untuk menjalin tali silaturahmi, diputuskan lah untuk membentuk sebuah kelompok arisan.

Bersama para anggota arisan inilah kami biasanya pergi jalan-jalan, ngumpul, atau makan bareng. Sama-sama mencoba menikmati Bali, menjelajahi Bali, serta bertahan hidup di Bali. 🙂

Karena rata-rata jauh dari keluarga, sesama anggota arisan ini lah kami-kami menjadi satu keluarga besar.

Kegiatan arisan diadakan sebulan sekali, sambil jalan-jalan, berpetualang alam, menikmati pantai, piknik, ngerujak, makan-makan pastinya, dan sudah pasti penarikan uang arisan.. yang terakhir ini yang nggak boleh kelewat. hehehe..

Nah, seperti judul tulisan ini, Arisan BPJS, begitulah nama kelompok arisan ini saat dibentuk di sebuah tempat tinggal salah satu anggota arisan.

Nama BPJS dipilih untuk mempromosikan dan membantu sosialisasi program pemerintah. haha.. OK, nggak gitu juga seh. nama BPJS ini sebenarnya mewakili nilai prinsip dari para anggota kelompok arisan ini.

BPJS = Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita

Ngerti kan maksudnya ? Ya, dengan motto : “Tetap Eksis meski Kantong Miris” kami bersepakat, eksis itu gak harus mahal. Dengan begitu, setiap kali kami ngumpul dan bepergian menjelajah Bali, kami berusaha untuk tetap FUN meski dengan biaya terbatas. yang penting masih terjangkau buat semua anggota.

Sebagian besar dari perjalanan yang kami catat di Blog ini sepertinya akan terjadi bersama anggota arisan ini. So, post kali ini kami cuma mau memperkenalkan aja our travelling partner selama kita di Bali ini. Mudah2an bersama-sama kami bisa menyusuri Bali dari Utara ke Selatan, dari Timur ke Barat.

So, keep updated with our story ya.

Tungguin terus travel and food notes kami.

 

Advertisements